Powered By Blogger

Rabu, 23 Juli 2014

AIR HOCKEY 2D



Interface 

Berikut ini adalah tampilan atau interface dari game AirHokey2D :




               Pada tampilan ini terlihat sebuah garis atau boundaries yang berfungsi sebagai dinding yang mencegah pemukul dan bola keluar dari lapangan, dinding ini terletak di sekeliling lapangan kecuali gawang. Tipe dinding ini static jadi mereka tidak bisa digerakkan tetapi bisa berinteraksi dengan objek lain contoh puck atau bolanya sehingga bisa digerakkan.

            Pada game ini juga menampilkan sebuah puck dan dua buah pemukul yang dimana satu pemukul di atas adalah kita atau user dan pemukul di bawah adalah AI atau komputer, kedua pemukul berwarna merah dan puck atau bola berwarna biru, mereka bersifat dinamis sehingga bisa bergerak dan bisa berinteraksi dengan objek-objek lain.

            Pada sisi bawah dan atas ada sebuah lubang yang disebut gawang atau goal yang berfungsi sebagai tujuan pemukul untuk memasukkan bola atau puck agar bisa menghasilkan skor dan jika puck atau bola masuk ke gawang maka dengan sendirinya bola akan ke posisi default yang sudah diatur dan skor segera berubah.

            Kemudian pada tengah lapangan terlihat angka yang menunjukkan skor yang diraih oleh user ataupun komputer, tampilan awal game ini terlihat bahwa skor dimulai dari 0-0 dan pemain diharuskan memasukkan puck atau bola sebanyak-banyaknya.

            Dan yang terakhir adalah ada tulisan reset UP dan restart DOWN yang terletak di pojok kiri atas yang berfungsi jika ingin mereset posisi bola maka tekan UP dan jika ingin mengulang permainan dari 0-0 maka tekan DOWN.