PT. Mitra Integrasi Informatika
Sekilas
PT. Mitra Integrasi Informatika (MII) didirikan tanggal 1 Maret 1996 sebagai salah satu entitas
anak perusahaan terbuka PT Metrodata Electronics, Tbk. Dikenal luas karena
konsistensinya melayani baik segmen pasar Enterprise maupun Corporate, solusi
yang ditawarkan MII mulai dari Infrastruktur sampai Managed Services TIK,
dari Intergasi Sistem sampai ke implementasi penuh Enterprise Resource Planning
(ERP) dan dari manajemen TIK sampai jasa konsultasi berdasarkan Best Pracktices
industri.
Beroperasi
secara independen dari perusahaan induknya, MII memilliki tim professional muda
dan dinamis, dengan penyegaran pengetahuan dan ketrampilan yang diperlukan
secara regular. MII juga membangun aliansi strategis dengan sejumlah partner
teknologi nasional, regional dan global untuk memperkuat penawaran solusinya.
Layanan yang
diberikan MII termasuk solusi di bidang:
- Cloud Computing: konsultasi bisnis & teknis, datacenter assessment, implementasi, managed services, reseller (SaaS, IaaS, PaaS) serta training menuju virtualisasi sampai dengan komputasi awan baik itu private, public, maupun hybrid.
- Enterprise Mobility: mentransformasi menjadi mobile enterprises, termasuk menghubungkan ke sumber data back-end, membangun mobile application, menerapkan ke peralatan mobile, mobile application store dan management.
- System and Network Integration: disain dan implementasi arsitektur infrastruktur TIK, Multi-Platform Integration Systems, Server & Storage Consolidation, Network design, Business Service Management dan training bersertifikasi.
- Business Application Implementation: ERP, CRM, SCM, Workflow & Business Process Management, Knowledge Management, Portal, Enterprise Performance Management, Business Intelligence, Banking Solutions, Telco & Media Solutions
- Business Discovery and Analytical: In Memory Business Discovery, User Centric Business Intelligence, Big Data Analysis, Data warehousing
- Consulting Services: ITIL, ICT Strategic Plan & Blue Print, Business Continuity Management, Data Center, Disaster Recovery Plan
- Managed Services: Service Management (call center, heldesk), Infrastructure Management (Desktop Management, Network Management, System/Datacenter Management Services) dan Application Management Services (ERP, HR, Microsoft Office, dll).
Untuk
memberikan jasa dengan kualitas terbaik, MII telah mendapatkan sertifikasiISO
9001:2000 sejak tahun 2002 dan telah diupgrade ke ISO 9001:2008. Yang berarti
bahwa proses kerja dan control kualitas telah memenuhi standar ISO di seluruh
departemen dan divisi.
Untuk
informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
PT. Mitra Integrasi InformatikaAPL Tower 37th Floor
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28
Jakarta 11470
Telp: +62 21 29345 777
Fax: +62 21 29345 700
contact@mii.co.id
www.mii.co.id
Visi & Misi
Perseroan
melaksanakan kegiatan bisnisnya berdasarkan seperangkat prinsip acuan.
Prinsip-prinsip tersebut menjadi landasan utama bagi manajemen dan karyawan
dalam membangun reputasi Perseroan dan mengembangkan strategi bisnisnya.
Visi Perseroan
Memaksimalkan
nilai bagi pemangku kepentingan dan membangun lingkungan yang ideal untuk
bekerja.
Misi Perseroan
Mitra teknologi bisnis berkelas dunia.
Mitra Teknologi Bisnis
Strategi
kemitraan bisnis yang efektif dan saling menguntungkan menjadi salah satu kunci
utama keberhasilan MII selama ini. Senantiasa membangun dan memelihara
kemitraan strategis dengan perusahaan-perusahaan pemilik solusi dan teknologi
terbaik dunia berdasarkan prinsip kesetaraan dan falsafah “SALING PERCAYA DAN
SALING MENGHORMATI”. Dengan demikian, Perusahaan dapat menyediakan solusi yang
sesuai dengan kebutuhan dan lengkap.
Profil
Eksekutif
Solusi
Virtualisasi
& Komputasi Awan
Dengan pengalaman panjang dan terpercaya sebagai system integrator,
MII siap membantu perusahaan Anda memulai proses menuju komputasi awan.
Tersedia berbagai cloud enable service untuk mempersiapkan private
cloud, public cloud dan hybrid cloud, seperti cloud
business strategy, cloud financial modeling, cloud reference architecture,
cloud service catalog, cloud operationa lexcellent, cloud go-to-market
strategy, cloud data center assessment, advanced virtualization &
cloud services implementation, cloud service provider resellers (IaaS,
SaaS, PaaS), cloud data center & service management managed
service, serta cloud training. Semua layanan tersebut dapat
diaplikasikan untuk setiap lapis komputasi awan, seperti server
virtualization, application virtualization, desktop
virtualization, network virtualization, cloud billing system,
cloud management & provisioning, serta user self service portal
(IaaS, SaaS, PaaS).
Hingga
saat ini, MII menjadi satu-satunya penyedia layanan cloud computing
enabler di Indonesia dengan kualitas teknologi bisnis berkelas dunia dan
rekam jejak terjamin. Kami mempersiapkan metodologi building blocks
berlandaskan teknologi independen untuk menjamin solusi komputasi awan yang
tepat bagi Perusahaan Anda. Menjadi komitmen kami untuk terus mengembangkan
portofolio proyek komputasi awan dan ekosistemnya, sehingga mempercepat
implementasi komputasi awan di Indonesia.
Enterprise
Mobility
Enterprise
Mobility bukanlah paket perangkat lunak, tetapi pola pikir bisnis. Bukan tentang
memberi pilihan perangkat kepada karyawan, tetapi tentang melibatkan sumber
daya manusia dalam proses bisnis.
Enterprise
Mobility memampukan seorang karyawan untuk memiliki akses instan ke informasi melalui
aplikasi-aplikasi mobile di mana saja, kapan saja. Orang berubah secara
mendasar bagaimana cara mereka bekerja dan agar tetap kompetitif, organisasi
membuat aplikasi enterprise bisa diakses melalui perangkat mobile.
Karyawan
mobile yang merupakan pengguna besar teknologi mobile, rata-rata
membawa 3,5 perangkat. Karyawan mobile sekarang menggunakan telepon
pintar mereka untuk bekerja dan kepemilikan tablet di kelompok ini telah tumbuh
dengan cepat. Apalagi, batas antara pekerjaan mereka dan kehidupan pribadi
mereka sudah kabur dan mereka menghabiskan rata-rata 50 jam per minggu untuk
menjalankan pekerjaan mereka. MII dapat membantu organisasi untuk merangkul Enterprise
Mobility untuk mendapatkan manfaat semaksimal mungkin dengan memampukan
karyawan untuk bisa mengakses aplikasi maupun informasi yang diperlukan.
Menggunakan teknologi platform dari mitra kelas dunia, kami dapat membantu anda
untuk menulis sekali dan menerapkannya pada perangkat mobile apapun,
sistem operasi apapun, atau perangkat lunak enterprise apapun dengan instan.
Dengan
menggunakan mobile, komunikasi dan akses instan ke informasi penting
bagi karyawan, enterprise mobility memperbaiki produktivitas melalui
penyediaan informasi saat diperlukan. Dengan peningkatan terus menerus
penggunaan aplikasi mobile di perusahaan untuk memperbaiki cepat tanggap
terhadap pelanggan dan produktivitas karyawan, sangatlah penting bagi bisnis untuk
berevolusi menuju penggunaan teknologi generasi berikutnya.
Business
Discovery
Business
Discovery adalah generasi berikutnya dari Business Intelligence. Business
Discovery menjembatani jurang antara solusi BI tradisional dan
aplikasi produktivitas kantor, memampukan pengguna untuk menempa jalur baru dan
membuat penemuan baru. Business Discovery bekerja dengan apa yang anda
miliki sekarang dan memasukkan kemampuan baru kedalam BI: wawasan
mendalam untuk tiap orang, analisa tanpa waktu tunggu, mobilitas, model seperti
aplikasi, kemampuan mencampur dan menggabungkan kembali, dan pengalaman
kolaboratif dan sosial.
Business
Discovery adalah cara yang sama sekali baru dalam melakukan BI. Business
Discovery merupakan pendekatan dari bawah ke atas yang menempatkan pengguna
sebagai pengendali, memenuhi janji BI. Business Discovery
memampukan pengguna di setiap jenjang organisasi untuk menggunakan wawasan
mendalam yang menjawab kebutuhannya masing-masing. Pengguna tidak dibatasi oleh
jalur yang harus mereka ikuti, atau pertanyaan yang harus mereka formulasikan
sebelumnya. Pengguna bertanya apa yang mereka perlu untuk ditanyakan,
menjelajah naik dan turun serta ke sekeliling, daripada sekedar menelusuri ke
bawah saja.
MII
akan membantu untuk menyelesaikan masalah bisnis yang spesifik dan membagi
pengetahuan dan analisa di antara masing-masing pengguna, kelompok maupun
keseluruhan organisasi. Bayangkan betapa dramatisnya dampak yang dihasilkan
oleh akses terbuka pada penemuan yang mungkin dicapai bila Business
Discovery diimplementasikan ke seluruh organisasi.
Business
Discovery merupakan pelengkap terhadap perangkat lunak BI tradisional dan
aplikasi enterprise lainnya. Business Discovery membawa analisa,
wawasan yang mendalam di jenjang yang sama sekali baru, terhadap simpanan data
yang ada termasuk big data, dengan antarmuka pengguna yang bersih, sederhana
dan langsung.
Implementasi
Aplikasi Bisnis
Kemitraan
erat MII dengan para penyedia solusi bisnis kelas dunia, seperti Oracle, Infor
SunSystems, Orange dan Salesforce telah berlangsung lama dan diperkokoh oleh
kesuksesan kami sebagai pengimplementasi paket solusi mereka.
Rekam
jejak unggul MII dalam melaksanakan, mengelola dan menuntaskan solusi untuk
korporat merupakan hasil dari pengalaman bertahun-tahun menerapkan sistem Enterprise
Resource Planning (ERP), Customer Relationship Management (CRM), Supply Chain
Management (SCM), Enterprise Performance Management (EPM), Human Capital
Management (HCM), Business Intelligence (BI), Knowledge Management dan
Enterprise Portals. Kami juga menyediakan solusi spesifik untuk industri Financial
Services, Media & Communication, serta Distribution &
Manufacturing.
Kesuksesan
kami dalam mengimplementasi proyek solusi bisnis tidak lepas dari pemahaman
mendalam tentang industri tersebut. Para ahli di internal MII menguasai
industri finansial, manufaktur, pertambangan dan energi, ritel dan distribusi,
serta telekomunikasi. Di samping itu, aliansi dengan para penyedia layanan dan
konsultasi kelas dunia memungkinkan untuk melayani pula klien dari segmen
industri lain dan memperkenalkan mereka dengan praktik terbaik di industri
masing-masing.
Integrasi
Jaringan & Sistem
Portofolio
MII dalam layanan integrasi sistem dan jaringan begitu lengkap. Dalam bidang
implementasi infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK)
tradisional, kami menawarkan network implementation, server and
storage consolidation & virtualization, unified communications, data
center, enterprise portal and collaboration, application delivery
and security systems implementation.
Selain
itu, guna memastikan investasi TIK pelanggan dapat kembali dengan cepat, kami
juga menawarkan rangkaian layanan business service management. Ini
merupakan solusi MII agar layanan TIK pelanggan tetap efektif dengan kebutuhan
bisnis sehingga pelanggan dapat secara konsisten memberikan pelayanan terbaik.
Melalui solusi ini, efektivitas infrastruktur TIK terhadap kinerja proses
bisnis dapat termonitor dengan baik.
Portofolio
layanan business service management MII termasuk security
management, service continuity management, capacity management,
availability management, service level management, change
& asset management. Semua bidang layanan tersebut berkontribusi
erat terhadap kualitas operasi bisnis berbasis TIK.
Tawaran
kami juga diperlengkap dengan pelatihan bersertifikasi hasil kerja sama dengan
para rekanan pemilik teknologi terdepan.
Layanan
Konsultasi
Memastikan strategi Teknologi
Informasi (TI) sesuai dengan kebutuhan bisnis yang unik dan kompleks memang
membutuhkan pemahaman komprehensif. Selain perlu memahami dengan baik kebutuhan
sendiri, perusahaan sebaiknya juga memahami arah perkembangan TI mutakhir,
pilihan produk yang tepat, risiko dan cara mengatasinya, serta manajemen
implementasi efektif agar tidak mengganggu proses bisnis yang sedang berjalan.
Sebagai
system integrator terbesar dan terlama di Indonesia, MII menyediakan layanan
konsultasi yang dapat membantu perusahaan Anda memahami semua hal tersebut.
Layanan konsultasi kami fokus pada bidang-bidang seperti IT Service
Management / IT Infrastructure Library, ICT Strategic Plan / Blue Print, ICT
Business Continuity Management, ICT Project Management, ICT Security, Risk,
Governance & Compliance (ISO 20000, ISO 27001), Data Center, serta Disaster
Recovery Plan.
Para
konsultan kami yang profesional dan berkomitmen tinggi siap menaksir situasi
dan kebutuhan strategis perusahaan Anda, serta membantu merumuskan strategi TI
terdepan yang tepat dengan kebutuhan.
Hal
ini juga didukung oleh fakta bahwa sebagai entitas anak kelompok usaha
Metrodata, tim kami didukung oleh permodalan yang kuat, portofolio hardware dan
software terkini, serta kompetensi terlengkap di Tanah Air. Selain itu, kami
juga membentuk value network dengan sejumlah mitra yang siap mendukung kami
memberikan solusi terintegrasi untuk perusahaan Anda.
Lebih
dari itu, strategi yang kami rekomendasikan lahir dari kerja sama erat dengan unit
bisnis dan divisi TI perusahaan Anda, sehingga tepat dengan kebutuhan spesial
perusahaan, karena setiap pelanggan unik.
Alihdaya
Perusahaan dapat memaksimalkan
perolehan keuntungan dan tumbuh lebih pesat bila fokus pada bidang bisnisnya.
Oleh karena itu, bila teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bukanlah bidang
bisnis Anda, maka akan lebih baik mengalihdayakan semua layanan TIK untuk
operasional bisnis kepada penyedia managed services TIK yang terpercaya.
MII
jeli terhadap tren ini dan memiliki kompetensi prima dalam menyediakan managed
services TIK yang lengkap dan hemat. Layanan menyeluruh yang kami berikan
akan membuat perusahaan lebih berkonsentrasi dalam meningkatkan respons kepada
pelanggan dan mengembangkan keuntungan.
Fleksibel
dan ekonomis, salah satu keuntungan managed services TIK yang kami
tawarkan adalah sistem pembayaran yang dapat disesuaikan dengan model bisnis perusahaan.
Klien dapat memilih model pembiayaan tetap atau berdasarkan volume transaksi.
Managed
services yang kami tawarkan bervariasi, mulai desktop management, asset
management, data center management, service desk, application
management, network management hingga security management.
Setiap layanan tersebut masuk dalam empat kategori, yaitu:
- Service Point Partners; di mana rekanan lokal MII yang profesional akan memberikan layanan MII di seluruh Indonesia.
- Warmbody; berupa penyediaan SDM untuk layanan TIK.
- SLA Base Project; memastikan layanan diberikan berdasarkan Service Level Agreement.
- Cloud Managed Services; Anda membayar layanan kami berdasarkan solusi terpusat.
Solusi
Industri
Layanan
Finansial
Besarnya
potensi di sektor financial services telah mendorong MII membentuk
divisi khusus untuk menangani industri ini. Cakupan pasar kami meluas, mencakup
segmen enterprise bank maupun medium bank. Kami mengembangkan
pula kemitraan untuk melengkapi tawaran solusi teknologi, mulai solusi
infrastruktur hingga solusi spesifik industri financial services seperti
berikut:
- Lending & Cash Management Solution
- Bermitra dengan Nucleus Software, MII menawarkan solusi teknologi terpadu untuk mendukung operasional, manajemen risiko dan pengambilan keputusan di perbankan dan perusahaan jasa keuangan. Selain mampu menangani aspek aset, kewajiban, manajemen akun, keuangan, manajemen dokumen dan customer service, solusi ini juga mendukung implementasi dwibahasa untuk multi cabang dan multi produk.
- Electronic Channel Solution
- Bermitra Alaric, MII menghadirkan solusi cards fraud detection system.
- Core Banking, Treasury, Custody, Wealth Management dan Global Risk Management System
- Bermitra dengan Tata Consultancy Services untuk solusi TCS BaNCS, MII menawarkan solusi core banking system untuk perbankan konvensional dan syariah, treasury system, custody system, wealth management, maupun risk management.
Komunikasi
& Media
Guna
mendukung perkembangan industri media dan telekomunikasi, MII membentuk divisi
khusus untuk memberikan solusi infrastruktur, penjualan, maupun solusi spesifik
industri tersebut. Melalui kemitraan dengan berbagai penyedia solusi spesifik
industri ini, termasuk Alcatel Lucent dan Huawei, Perusahaan menyediakan
sejumlah solusi sebagai berikut:
- Multimedia Communications
- Solusi ini menawarkan user experience optimal yang terdiri dari berbagai fasilitas telekomunikasi terintegrasi dan memudahkan. Salah satunya personallized ring back tone dengan beragam variasi content, termasuk musik, humor, kutipan terkenal, content karya user dan iklan untuk menghibur penelepon sekaligus meningkatkan pemasukan operator. Selain itu, tersedia pula fasilitas broadcast message center untuk menyiarkan pengumuman atau pesan komersial ke pengguna selular di area tertentu.
- Digital Media & Advertising
- Solusi ini tepat untuk meraih peluang baru industri media, merevitalisasi layanan media dan meningkatkan pendapatannya berdasarkan bisnis model baru. Fasilitas yang terdapat dalam paket solusi ini, antara lain multimedia content manager untuk memasarkan layanan enhanced content; ad selection server untuk menayangkan iklan multimedia di berbagai layar berdasarkan profil dan preferensi pelanggan; serta mobile streaming server untuk menyiarkan multimedia streaming dan menyediakan layanan downlod.
- Digital Life Management
- Paket solusi ini membantu operator memanfaatkan platform manajemen layanan terpadu untuk otomatisasi dan pengelolaan jarak jauh berbagai jenis layanan kunci pelanggan sepanjang service lifecycle, melalui berbagai layanan, jaringan dan peranti. Di dalamnya terdapat fasilitas device management, digital home management dan mobile broadband management.
- Transport Solution
- Operator telekomunikasi dituntut menjadi transport provider efisien dan murah, sekaligus value added service provider inovatif. Solusi ini termasuk optical transmission, wireless transmission, gigabit passive optical network, IP/MPLS, serta wireless network data management.
- Small Cell (Femto)
- Operator selular butuh alternatif ekonomis atas penerapan jaringan makro untuk memenuhi pertumbuhan coverage dan permintaan kapasitas. Penggunaan solusi small cell akan mengurangi beban traffic jaringan makro. Paket solusi ini termasuk home cell, enterprise cell, metro cell indoor dan metro cell outdoor.
Produk
Perangkat Keras
Untuk
mencapai pertumbuhan berkesinambungan, perusahaan Anda harus bergerak cepat
menangkap peluang, meraih pelanggan, dan memperbesar market share. Oleh
karena itu, dukungan sistem komputasi yang sesuai kebutuhan bisnis, mampu
beradaptasi dengan beban kerja yang semakin kompleks namun mudah dikelola dan
tetap efisien sangatlah dibutuhkan. Tim ahli MII dapat membantu Anda
mempersiapkan investasi teknologi informasi komunikasi yang tepat dengan
kebutuhan bisnis saat ini dan masa depan.
- Server
- Ragam pilihan server dapat dipertimbangkan dari berbagai aspek, mulai total biaya kepemilikan, kinerja, keandalan, ketersediaan, keamanan, skalabilitas, teknologi terdepan, dukungan dan preferensi merek. Kami menyediakan server berbasis x86 dan Unix dengan model tower, rak dan blade untuk berbagai sistem operasi. Tersedia pula server dengan rekayasa khusus untuk mencapai tingkat performa ekstrem.
- Storage
- Pertumbuhan data di hampir semua organisasi begitu cepat, meningkat dua kali lipat setiap 18-24 bulan. Dibutuhkan storage yang tepat dan ekonomis untuk mengakomodir pertumbuhan tersebut dan mencapai performa optimal, memaksimalkan perlindungan data, serta mengurangi total biaya kepemilikan. Jenisnya dapat berupa direct attached storage, network attached storage atau storage area network.
- Infrastructurefor Data Center
- Perusahaan Anda membutuhkan infrastruktur data center dengan sistem power, pendinginan, rak, keamanan dan manajemen yang terintegrasi dan lengkap untuk mengatisipasi pertumbuhan. Dengan demikian, infrastruktur tersebut dapat bekerja cepat, rapat dan hemat energi, sekaligus memastikan target kritis ketersediaannya tercapai.
- PersonalComputer
- Apa pun kebutuhan komputer personal perusahaan Anda, baik berupa desktop dan workstation, notebook dan netbook, thin client atau pun tablet, kami menyediakan peranti yang meningkatkan efisiensi, aman untuk data, optimal untuk kebutuhan kerja, serta merevolusi cara Anda menggunakannya.
Perangkat Lunak
Maksimalkan
pemanfaatan software teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dengan
pendekatan menyeluruh untuk menyederhanakan kompleksitas setiap aspek bisnis.
Dengan portofolio produk yang lengkap, MII siap membantu mengoptimalkan
aplikasi, informasi dan infrastruktur secara aman dan meyakinkan, sehingga
kinerja TIK akan menjadi salah satu kunci kesuksesan bisnis perusahaan Anda .
Mengelola software dengan cerdas, baik dari sisi fungsi dan lifecycle,
akan mendukung nilai TIK pada bisnis Anda.
- Operating System
- Mulai dari Microsoft Windows yang populer, Linux, hingga UNIX
- Infrastructure Software
- Core Infra: Infrastructure & Application Performance Management, Application Delivery, Unified Communication, Security, Virtualization, Messaging, Data Protection
- Business Productivity: Enterprise Portal & Collaboration, Document Management, Workflow, Project Management, Design (CAD)
- Business Service Management: Business Service Support – untuk korporat and UKM, Business Service Automation, Business Availability Center
- Application Software
- Infrastructure Application: Database Server & Option, Application Server & Option, Data Warehouse & Tools
- Middleware: Service Oriented Architecture, SOA Governance, Business Process Management, BI Tools, Data Integration, Identity Management, Portal, Content Management
- Enterprise Resource Planning: ERP, Financial Management, Human Capital Management
- Advanced Solution: Customer Relationship Management, Supply Chain Management, Business Intelligence, Enterprise Performance Management
- Industry Solution:
- Financial Services: Lending & Cash Management, Electronic Banking
- Interactive Communication & Media: Multimedia Communication, Digital Media & Advertising, Digital Life Management
Jaringan
Dengan
kian popularnya penggunaan teknologi informasi, mobilitas, virtualisasi dan
komputasi awan, sebuah korporasi sering akhirnya menerapkan solusi jaringan multiple
point.
Namun
korporasi membutuhkan lebih dari sekadar jaringan komputasi yang efisien dan
“memadai”. Untuk memenuhi kebutuhan bisnis hari ini dan di masa depan,
korporasi perlu berinvestasi menerapkan solusi jaringan masa depan (next
generation) yang menyediakan mobilitas, manajemen energi, keamanan, serta
optimalisasi kinerja aplikasi dan multimedia.
MII
siap membantu mewujudkan itu semua untuk memaksimalkan keuntungan bisnis
perusahaan Anda.
Layanan
· Layanan Alihdaya
· Pusat Pelatihan Tersertifikasi
Berbekal
pengalaman luas, pengakuan dan penghargaan, Metrodata Training (d/h MII
Certified Training Center) terus mengembangkan program pelatihan teknologi
informasi (TI) bersertifikasi internasional bagi komunitas profesional TI dan
publik.
Saat ini, kami menjadi rekanan resmi
beberapa lembaga pelatihan TI berkelas dunia. Metrodata Training ditunjuk
sebagai pusat pelatihan resmi untuk BMC Approved Education Center, Microsoft
Silver Certified Partner Learning Solutions, Oracle Approved Education
Provider, EC-Council Accredited Training Center, Authorized Thomson Prometric
Test Center danAuthorized PersonVUE Test Center.
Dalam
menyelenggarakan pelatihan, kami memprioritaskan kualitas kurikulum dan proses
pengajaran, karena kedua faktor ini akan memaksimalkan proses transfer
pengetahuan. Para instruktur profesional Metrodata Training ramah dan
menggunakan pendekatan studi kasus untuk memberikan pemahaman yang lebih baik
kepada partisipan. Pelatihan sendiri dapat diselenggarakan dalam ruang kelas
berfasilitas lengkap di kantor pusat kami, di Jakarta, atau pun di tempat
peserta.
Selain itu,
sebagai Authorized Testing Centeruntuk Prometric dan PersonVUE, kami
menyediakan ujian sertifikasi internasional untuk semua software/hardware dari
berbagai rekanan TI kelas dunia.
Untuk info
lebih lengkap, hubungi:
Metrodata
Training
APL Tower 37th Floor
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28
Jakarta 11470
Telp: +62 21 29345 777
Fax: +62 21 29345 700
info.training@metrodata.co.id
www.metrodata-training.com
Telp: +62 21 29345 777
Fax: +62 21 29345 700
info.training@metrodata.co.id
www.metrodata-training.com
Dukungan
Dukungan
Perangkat Keras
Pemeliharaan
hardware secara teratur akan mengoptimalkan reliability, accessibility
dan serviceability (RAS) dari sistem teknologi informasi (TI)
perusahaan. Dengan mengalihdayakan pemeliharaan hardware kepada MII
melalui kontrak pemeliharaan, RAS sistem TI perusahaan Anda akan terjamin di
tangan teknisi yang tersertifikasi, terlatih dan berpengalaman. Kami sangat
kompeten, mampu mempercepat proses dan siap berbagi risiko.
Kontrak
pemeliharaan hardware yang kami tawarkan berlaku selama setahun dan
tersedia dalam paket SILVER dan GOLD. Kedua program menyediakan bantuan telepon
dan dukungan onsite, serta penggantian hardware yang mengalami
malfungsi. Dalam paket SILVER, layanan berlangsung pukul 07.30 sampai 16.30
WIB, Senin-Jumat, kecuali hari libur nasional. Untuk paket GOLD, layanan
berlangsung 24x7, setiap hari, termasuk hari libur nasional.
Berikut
sejumlah fasilitas yang kami tawarkan:
Bantuan Telepon
Berupa bantuan penyelesaian
problem melalui saluran Hotline Center. Bantuan hanya diberikan untuk hardware
yang tercakup dalam kontrak.
Dukungan Onsite
Bila problem tidak dapat
diselesaikan melalui bantuan telepon, MII akan mengirim teknisi ke perusahaan
Anda untuk mengatasinya. Kami memberikan dukungan penuh, baik berupa hardware
dan teknisi, agar peralatan kembali beroperasi normal.
Unit Cadangan
Bila problem tak dapat diselesaikan
dalam 3 (tiga) hari kerja, MII akan meminjamkan hardware yang identik
atau sejenis sebagai pengganti sementara selama menunggu suku cadang yang
dibutuhkan.
Kunjungan Teknis Terjadwal (Hanya
untuk Server)
Kunjungan teknis terjadwal ke
perusahaan Anda dilakukan sekali setiap 3 (tiga) bulan untuk mencegah dan
mengidentifikasi problem lebih awal. Cakupan aktivitas saat kunjungan, antara
lain pemeriksaan kondisi sistem, message files, error log,
kapasitas hard disk, dan bila perlu termasuk pembersihan dan
aktivitas lain untuk mencegah malfungsi hardware.
Upgrade Hardware Patches dan
Versi Firmware
MII akan meng-upgrade patches
dan atau firmware berdasarkan informasi dari manufaktur hardware tentang
temuan bug.
Berikut daftar perangkat keras
terdukung termasuk:
- Servers & Tape Backup: Dell, HP, IBM
- Storage: Dell, HDS, HP, IBM, NetApp
Dukungan
Jaringan
Stabilitas
dan keandalan jaringan komputasi sangat penting bagi kesuksesan bisnis. Saat
perusahaan mengimplementasi teknologi baru atau pun menyesuaikan jaringan untuk
mendukung perubahan kritis, jaringan harus tetap stabil. Oleh karena itu,
problem jaringan harus dinilai dan diselesaikan secepat mungkin, sebelum
mengganggu kinerja bisnis perusahaan. MII menyediakan Network Support Services
untuk memastikan hardware jaringan dan pengoperasiannya berlangsung
efisien dan mendapatkan manfaat optimal dari sistem operasi dan aplikasi
mutakhir. Layanan ini didesain untuk memenuhi kebutuhan bisnis perusahaan
dengan menjaga kinerja jaringan dan mengontrol biaya operasionalnya.
Kontrak
Network Support Services berlaku setahun, meliputi pemeliharaan preventif dan
korektif. Kami akan menganalisis kondisi aktual jaringan komputasi perusahaan
Anda dan hardware-nya. Dukungan yang kami berikan, antara lain bantuan
telepon, website support center, remote access dan dukungan onsite,
termasuk penggantian hardware jaringan yang mengalami malfungsi.
Pemeliharaan
preventif dilakukan berdasarkan kunjungan terjadwal ke perusahaan Anda.
Aktivitas preventif yang kami lakukan berupa pendeteksian, diagnosis dan
perbaikan kinerja sistem atau ketersediaan jaringan. Pemeliharaan korektif atau
Open Visit dilakukan berdasarkan permintaan pelanggan untuk mengatasi problem
tertentu yang memengaruhi kinerja, ketersediaan dan stabilitas jaringan. Kami
menginvestigasi sumber problem dan mencegahnya terjadi kembali.
Network
Support Services tersedia dalam dua paket, yaitu SILVER dan GOLD. Dengan paket
SILVER, kami membantu Anda meminimalkan downtime sistem akibat kegagalan
jaringan. Kami berkomitmen mengatasi problem jaringan dalam 6-8 jam sejak
pelaporan. Layanan berlangsung pukul 08.00-17.00, Senin-Jumat, kecuali hari
libur nasional.
Paket
GOLD didesain untuk jaringan komputasi penting perusahaan yang membutuhkan
pelayanan berkesinambungan dan sistem dukungan yang selalu tersedia dan
komprehensif. Waktu pelayanan berlangsung 24 x 7, setiap hari, termasuk hari
libur nasional.
Berikut
daftar jaringan terdukung termasuk: Blue Coat, Citrix, F5, Fortinet, Huawei.
Dukungan
Perangkat Lunak
Optimalisasi
kinerja software akan membantu kinerja TI dan sangat mendukung
kesuksesan bisnis, bahkan meningkatkannya. Melalui Software Support Services
& Maintenance, para teknisi MII siap memberikan pelayanan berkualitas
tinggi untuk meningkatkan kinerja software perusahaan agar sesuai
kebutuhan bisnis.
Tawaran
layanan ini efisien dan praktis, serta menyediakan akses terhadap versi
mutakhir setiap software perusahaan Anda, termasuk berbagai jenis
perbaikan untuk software terdukung. Kami mencegah dan mengatasi problem software
secara cepat, sehingga menjamin ketersediaan sistem software yang
mendukung bisnis perusahaan.
Fasilitas
dalam Software Support Services & Maintenance:
Support Account Management. Kami
menyediakan dukungan teknis melalui telepon dan onsite untuk memudahkan
permintaan dukungan Anda, serta mengatasi problem secara cepat dan tepat.
Proactive Services. Para teknisi
profesional MII siap secara proaktif memberikan ulasan lengkap, berdiskusi,
bekerja onsite, memberi presentasi atau rekomendasi untuk mencegah
problem dan meningkatkan ketersediaan sistem.
Problem Resolution Support. Para teknisi
profesional MII siap membantu mengatasi problem teknis melalui telepon, web
atau pun bantuan langsung onsite.
Support Assistance. Berupa
perencanaan dan layanan dukungan infrastruktur yang bertujuan mengurangi biaya
sistem manajemen dan dukungan dengan mengidentifikasi risiko operasional dan
menangani potensi problem sebelum muncul. Layanan ini menawarkan panduan
tertulis untuk berbagai hal, mulai pertanyaan seputar “cara”, hingga diskusi
tentang praktik terbaik implementasi, migrasi, dan pengoperasian dalam sistem
teknologi informasi perusahaan Anda.
Information Services. Membekali
karyawan perusahaan Anda dengan pengetahuan mutakhir seputar software
yang terdukung untuk meningkatkan kemampuan memberikan dukungan teknis secara
mandiri.
Berikut daftar software terdukung
termasuk:
BMC, Citrix, IBM Software, K2,
Microsoft, Symantec, Trend Micro, VMware
Dukungan
Aplikasi
Perusahaan
membutuhkan aplikasi yang berjalan baik untuk mendukung kelancaran bisnis.
Untuk itu dibutuhkan kombinasi yang baik antara keahlian, pengalaman, dan
pendekatan yang tepat. MII siap membantu menjaga stabilitas sistem aplikasi
perusahaan Anda dan meningkatkan kinerjanya dengan Application Support
Services. Konsultan dan teknisi MII yang tersertifikasi dan berpengalaman siap
melayani pemeriksaan dan pemeliharaan sistem aplikasi secara berkala, baik
dalam bentuk pemeliharaan preventif maupun korektif. Kami menjaga dan
meningkatkan ketersediaan sistem aplikasi dan kinerjanya berdasarkan praktik
terbaik, sehingga mencegah downtime, data lenyap atau problem kinerja
lainnya.
Layanan
tersebut tersedia dalam paket Basic dan Premium. Paket Basic melayani selama
8x5 (5 hari kerja seminggu, mulai pukul 08.00-17.00), sementara paket Premium
melayani selama 24x7 (24 jam setiap hari), termasuk hari libur. Kedua paket ini
mencakup aktivitas pemeliharaan preventif maupun korektif.
Aktivitas
pemeliharaan preventif dilakukan berdasarkan jadwal kunjungan ke perusahaan
Anda. Kami melakukannya untuk mendeteksi, mendiagnosa dan memperbaiki kinerja
sistem atau ketersediaan sistem aplikasi.
Aktivitas
pemeliharaan korektif dilakukan berdasarkan permintaan pelanggan untuk menyelesaikan
problem tertentu yang memengaruhi kinerja, ketersediaan dan stabilitas sistem
aplikasi. Kami menginvestigasi penyebab utama problem dan mencegah problem
berulang.
Dukungan
yang kami sediakan, antara lain dukungan onsite dan offsite,
analisis kinerja, patches/upgrades, backup dan pelaporan.
Kami juga menyediakan saluran hotline ke teknisi dan konsultan agar Anda
mendapatkan respons dan penyelesaian problem dengan cepat.
Berikut daftar aplikasi terdukung
termasuk:
Infor SunSystems, Microsoft CRM,
OrangE, Oracle Database, Middleware & Applications, Salesforce.com
Karir
Pengembangan
SDM
Sebagai
kelompok usaha teknologi informasi komunikasi yang berkembang pesat, METRODATA
telah menempatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai aset penting pada kemajuan
Perseroan. Menuju visi masa depan Perseroan yaitu menjadi perusahaan yang
terkemuka di dunia teknologi informasi komunikasi serta menjadikan perusahaan
yang mempunyai karakteristik Blue Ocean, maka Perseroan membutuhkan
ketersediaan SDM yang bertalenta untuk melaksanakan rencana-rencana strategis
yang telah diputuskan. Dari waktu ke waktu, Perseroan pun selalu membuka
kesempatan bagi karyawan profesional yang kreatif dan dinamis untuk bergabung
dalam kelompok usaha Perseroan.
Untuk
menjawab tantangan-tantangan tersebut, Perseroan berupaya terus membangun
sistem rekrutmen dan pengembangan SDM yang tepat, agar dapat menyuplai
tenaga-tenaga andal yang kompeten di bidangnya masing-masing sesuai kebutuhan
Perseroan. Hal ini kami lakukan salah satunya dengan meningkatkan kecermatan
metode rekrutmen, serta mengoptimalkan metode penilaian yang telah kami
terapkan selama ini.
Salah
satu sumber adalah para mahasiswa yang baru lulus. Divisi SDM korporasi bekerja
sama dengan berbagai universitas yang mempunyai reputasi baik, untuk
mendapatkan bibit-bibit unggul lulusan terbaru. Mereka kemudian kami rekrut ke
dalam Metrodata Business Trainee Program. Di samping itu, kami pun merekrut SDM
melalui program beasiswa yang selama ini dijalankan Perseroan sebagai bentuk
Tanggung Jawab Sosial Perusahaan. Karena tidak sekadar memberikan beasiswa,
kami juga memantau perkembangan prestasi pendidikan mahasiswa-mahasiswa
tersebut. Peserta yang prestasi pendidikannya konsisten pun kami tawarkan untuk
mengikuti program Business Trainee.
Kebijakan
pengisian posisi-posisi strategis di Perseroan, kami lebih memprioritaskan
bibit-bibit berbakat di internal. Salah satu alasannya adalah karena SDM
internal lebih mengerti kebutuhan serta budaya Perseroan. Dalam penilaian kami,
kebijakan ini juga dapat memberikan kepercayaan kepada SDM bahwa jalur karir di
Metrodata memang tersedia.
Tak hanya merekrut dan
menyeleksinya, Perseroan pun berupaya mempertahankan SDM berkualitas tinggi
dengan sejumlah program yang dapat menciptakan suasana kerja dan lingkungan
kerja yang kondusif, serta meningkatkan apresiasi terhadap karyawan
berprestasi.
Nama Anggota Kelompok :
1. Annisa Ayu Karinda (50411953)
2. Irena Herningtyas Irianti (53411675)
3. Kurniawati Andari Putri (54411047)
4. Nur Aisyah Setyorini (55411281)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar